Jawaban Sang Ustad

Rasa tidak tenang kian memuncak, sebelum saya mengetahui apakah saya memang benar atau salah. akhirnya aku putuskan pada suatu malam untuk menanyakan pada sang ustad. Dia begitu dekat denganku, sangking dekatnya aku hanya memanggil dia dengan julukan "Cak / Kakak " jadi aku tidak begitu sungkan untuk menceritakan semua apa yang sebenarnya aku alami, yang secara langsung telah membuat hari hari ku tidak tenang.
Rumah sang ustad tidak begitu jauh dari tempat tinggalku, hanya berjalan kaki beberapa menit tibalah aku dirumah beliau. Aku juga tidak begitu asing dengan tempat tinggal beliau, karena dulu sebelum bekerja aku sering ikut membantu beliau untuk mengajar anak - anak TPQ mengaji. Sehingga rasa persaudaraan yang begitu dekat mungkin bisa lebih memberiku peluang untuk bertanya banyak dan mendapat jawaban yang benar - benar sesuai syariat agama.
Satu pertanyaan telah saya utarakan, dan satu jawaban telah aku dapatkan.
Mengenai Dosa atau tidakkah pekerjaan yang saya tekuni beliau memberi jawaban " Kewajiban kamu sebagai karyawan adalah mematuhi apa yang diperintahkan oleh boss, jadi kalau urusan dengan PT itu sudah menjadi urusan boss sendiri"
Sambil menarik napas dalam dalam aku berucap "Alhamdulilah"
Sedikit banyak sudah memberi cahaya dan harapan.
Terima kasih Cak.

1 komentar: