Susahnya Mencari Uang

Pasti temen - temen sudah tidak asing dengan istilah itu " Susahnya Mencari Uang ". Belum genap satu bulan dan sekarang masih pertengahan bulan, tapi uang jajanku sudah habis. Rasanya kayak mati gaya kalau nggak ada uang, mau ngapain harus pikir - pikir. Mau beli ini dan itu takut nggak cukup sampai akhir bulan.
Jika di teliti lagi, bulan ini memang tak seperti bulan - bulan biasanya. Banyak sekali kebutuhan yang datang tak terduga. contohnya : servis sepeda dan segala pernak perniknya, ngasi kado buat buat temen yang nikahan, anak temen yang sunatan dan bahkan di bulan ini aku tertimpa sakit. Jadi lengkap sudah segala penyebab kehabisan uang ku secara mendadak.hehehehe...tapi aku nggak boleh nggak semangat.

Yang sekarang aku pikirkan adalah gimana caranya agar aku ada uang buat nanti akhir bulan. Mau minta ama ortu kayaknya aku uda gede jadi agak sungkan harus ngerepotin mereka. karena kan seharusnya aku lebih bisa bantu mereka. " Maafkan aku ya eMak " mungkin kalau ada rizki yang lebih aku akan membantu.
Cari sambilan kerja, tapi kerja apa...?? orang saya kan pulang kerjanya pasti malam. Sampai rumah uda capek, jadi gimana mau cari sambilan. Hemmmmmm.......Pikir....Pikir....Pikir....
Ooo ya....Mungkin aku pinjem aja tuh uang ama temenku....dengan jaminan gajian bulan depan akan aku ganti. Semoga temenku bersedia meminjamkannya.
Sampai saat ini aku pun masih terus berpikir. ternyata cari uang tu susah. bener - bener susah. aku sampai nggak habis pikir, dulu waktu aku kecil begitu ngotot banget nyuruh ortu ku untuk beli'in maenan. tapi sekarang tau dah gimana susahnya mencari yang namanya uang. Sekali lagi " Maafkan aku ya eMak"



0 komentar: